Thursday, March 28, 2013

London..London.. ingin ku kesana

Siapa yang nggak tau dan nggak kenal inggris raya alias britania raya alias UK or United Kingdom.negara dengan bendera Union Jack ini, menurutku salah satu negara yang memiliki keindahan dan keunikan yang khas.

pertama dari tata kotanya. wow! rapi dan bersih bangeeeeet *.*

dari hasil browsing-browsing di internet, dapet nih beberapa tempat yang wajib di kunjungi kalo lagi di Inggris. check this out!
1. Menara Big Ben
ikon dari kota London, Inggris. jam gadang? bukan, itu duplikatnya di Indonesia ;)
yep, ini dia Menara Big Ben. Big Ben sejak lama telah menjadi ikon kota london. Sebuah menara jam besar yang berada di ujung Utara Istana Westminster di London ini merupakan menara jam tertinggi ketiga di dunia. awalnya merupakan menara jam tertinggi di dunia, tetapi sekarang sudah dikalahkan oleh menara jam Allen-Bradley di Milwaukee, Wisconsin, AS. huhu..

2. Sungai Thames
keliling kota london pake kapal pesiar, beeeeeeeh kece~ ini dia tempat yang kece itu, sungai thames. disini kita bisa naik kapal pesiar yang ada deck terbuka di atasnya, so kita bisa santai sambil liat pemandangan kota London yang indah.

3. London Bridge
ini juga salah satu ikon dari kota london guys, jembatan yang ada di sungai thames, yep..London Bridge atau Jembatan london. sebenernya nama aslinya adalah Tower Bridge, karena memiliki 2 tower di masing-masing ujungnya, tapi jembatan ini lebih dikenal dengan nama London Bridge.

4. London Eye
Kincir raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun ini terletak di seberang Houses of Parliament, South Bank. Walau antrean buat naik wahana ini selalu panjang, kamu nggak bakalan nyesel deh kalo udah naik ke wahana ini, kamu bisa menikmati pemandangan kota london dari atas. wow! jangan lupa kameranya ya ;)

5.  Museum Madame Tussauds
udah pernah denger atau mungkin lihat yang namanya patung lilin? yep, patung yang dibuat dari lilin yang bisa mirip banget sama manusia asli yang jd objeknya. nggak percaya? ni buktinya:
how lucky she is! tapi....opss... ternyata cewek itu bukan lagi diapit sama Robert Pattinson & Taylor Lautner yang asli guys, itu cuma patung lilinnya aja, haha.
kalo kamu mau ketemu dan foto bareng sama artis-artis hollywood, tokoh sejarah, bahkan keluarga kerajaan Inggris ni, kamu bisa dateng langsung ke Museum Madame Tussauds guys. ya gakpapa deh ya sama patungnya aja hihi.

itu tadi 5 tempat yang menurutku wajib dikunjungi kalo mau ke London. ya sebenernya masih ada banyak lagi sih, tapi 5 tempat ini dulu deh.
gimana? ngiler nggak tuh pengen buruan hijrah ke London? tapi siapin uang sakunya dulu ya.
see ya in London!